Jumat, 06 November 2015

Linieritas Kualifikasi S-1/D-IV Dengan Bidang Studi Sertifikasi


Linier yang dimaksudkan di sini adalah kesesuaian antara bidang studi pada ijasah S-1/D-IV dengan bidang studi sertifikasi guru. Berikut Linieritas Kualifikasi S-1/D-IV dengan bidang studi sertifikasi bagi Guru Mata Pelajaran Umum di SD/MI, SMP/MTS, SMA/MA, SMK/MAK, dan SLB :

No Bidang Studi Sertifikasi Kode S-1/D-IV Kependidikan/Non-Kependidikan
1 Guru Kelas TK 020 PGTK/PAUD dan Psikologi
2 Guru Kelas SD 027 PGSD, Psikologi, IPA/IPS, Matematika, Bhs Indonesia, Fisika, Kimia, Biologi, PPKn, Sejarah, Geografi, Ekonomi
3 Pendidikan Luar Biasa 800 Pendidikan Guru Luar Biasa, Pendidikan Khusus
4 Seni Budaya 217 Seni Budaya dan/atau yang relevan
5 Pendidikan Jasmani dan Kesehatan 220 Pendidikan jasmani, olahraga dan kesehatan dan/atau yang relevan
6 Bahasa Jawa 746 Bahasa dan/atau Sastra Jawa
7 Bahasa Sunda 748 Bahasa dan/atau Sastra Sunda
8 Bahasa Bali 750 Bahasa dan/atau Sastra Bali
9 Bahasa Inggris 157 Bahasa dan/atau Sastra Inggris
10 Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS) 100 IPS, Geografi, Ekonomi, Sejarah,
Sosiologi, Antropologi
11 Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) 097 IPA, Fisika, Kimia, Biologi
12 Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan (PKn) 154 PPKn, PKn, Civic Hukum
13 Bahasa Indonesia 156 Bahasa dan/atau Sastra Indonesia
14 Matematika 180 Matematika
15 Bimbingan dan Konseling (Konselor) 810 Bimbingan dan Konseling, Bimbingan dan Penyuluhan, Psikologi
16 Geografi 207 Geografi
17 Ekonomi 210 Ekonomi, Ekonomi Koperasi, Pendidikan Dunia Usaha
18 Sosiologi 214 Sosiologi, Antropologi
19 Antropologi 215 Antropologi, Sosiologi
20 Bahasa Jerman 160 Bahasa dan/atau Sastra Jerman
21 Bahasa Perancis 164 Bahasa dan/atau Sastra Perancis
22 Bahasa Arab 167 Bahasa dan/atau Sastra Arab
23 Bahasa Jepang 170 Bahasa dan/atau Sastra Jepang
24 Bahasa Mandarin 174 Bahasa dan/atau Sastra Mandarin
25 Fisika 184 Fisika, Pend. Fisika
26 Kimia 187 Kimia, Pend. Kimia
27 Biologi 190 Biologi, Pend. Biologi
28 Sejarah 204 Sejarah, Pend. Sejarah
29 TIK 224 Teknik Informasi, Teknik Komputer, Pendidikan Teknik Informatika

Tidak ada komentar:

Posting Komentar